Home   News   Kuis Siap-siap Aku Bisa

Kuis Siap-siap Aku Bisa

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program baru berupa Kuis Siswa Indonesia Cerdas Berkarakter. Untuk tahun 2018, kuis ini diselenggarakan bagi peserta didik sekolah dasar. Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, acara kuis ini dapat menjadi wahana penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik. Semangat, tangguh, cekatan, dan disiplin menjadi karakter utama yang dibangun melalui kuis ini, selain juga kemampuan akademik sebagai materi pokok pertanyaan-pertanyaan dalam kuis.
Kuis Siap-siap Aku Bisa yang diikuti siswa sekolah dasar ini akan menjadi ajang kompetisi penuh keceriaan dan persahabatan, karena dilakukan dalam bingkai persaudaraan yang Bhinneka Tunggal Ika.

Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membuka acara kuis Siap-siap Aku Bisa yang diadakan pada hari, minggu, 25 November 2018 di gedung Olah Raga Otista Jakarta Timur. Dipandu oleh Shanaz Haque, acara dimulai pukul 17.00 WIB, diikuti oleh 5 tim peserta, salah satunya SDK 4 PENABUR Jakarta.

  

Kuis dibagi menjadi 4 segmen. Segmen 1 yang berupa kuis tebak tokoh nasional, SDK 4 meraih poin 140. Segmen 2 merupakan kuis tebak lagu, SDK 4 meraih poin 140.  Segmen 3 merupakan kuis tebak budaya SDK 4 meraih poin 70 dan segmen terakhir berisi tentang kuis makanan tradisional SDK 4 meraih poin 190. Jumlah poin 540 mengantarkan SDK 4 menjuarai kuis Siap-siap Aku Bisa.

 

anomsst

Anom S

 

Share