Home   Events   Penerimaan Rapor Tengah Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019

Penerimaan Rapor Tengah Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019

Rapor adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh siswa untuk mengetahui hasil belajar selama setengah semester. Nilai yang baik memacu siswa untuk belajar yang lebih baik, sedangkan nilai yang kurang baik bisa menjadi evaluasi siswa untuk belajar lebih baik lagi.

 

Mengajar dan mendidik siswa memerlukan perhatian banyak pihak. Peran orang tua dan guru apabila dioptimalkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran yang baik. Pembagian rapor merupakan momentum yang tepat bagi orang tua bersama guru untuk mengevaluasi hasil belajar siswa.

 

Three way conference merupakan sebuah program saat penerimaan rapor, dimana melibatkan ketiga belah pihak, siswa, orang tua dan guru. Guru menjelaskan dan mengevaluasi hasil belajar siswa, siswa mengevaluasi dirinya sendiri dengan menerangkan kepada orang tua tentang kelebihan dan kekurangannya dalam belajar serta mengutarakan kesulitan-kesulitannya dalam belajar kepada orang tua. Sinergi ketiganya diharapkan mampu mengevaluasi hasil belajar siswa dengan lebih baik.

anomsst

Anom S

 

Share