Home   Prestasi   Jason Jovi Brata Pemenang Medali Perak Olimpiade Sains Nasional

Jason Jovi Brata Pemenang Medali Perak Olimpiade Sains Nasional

Teman-teman, saat ini aku ingin berbagi pengalamanku selama mengikuti lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) beberapa waktu lalu. Tanggal 12-16 September 2011 aku ke Menado untuk mengikuti lomba OSN matematike. Selama 5 hari semua peserta sekitar 250 orang dari berbagai daerah menginap di hotel Novotel.

Aku tidak terlalu takut saat lomba dimulai karena aku sudah sering mengikuti perlombaan matematika sejak duduk di kelas 1. Meski soal-soal yang diberikan cukup sulit namun aku tetap berusaha semaksimal mungkin mengerjakannya.

Hingga tiba saatnya pengumuman hasil lomba, ternyata aku merasa lebih deg-degan dibandingkan saat mengerjakan soal-soal. Tiba-tiba namaku disebut dan aku berhasil meraih medali perak. Aku benar-benar bahagia karena setiap usahaku mempersiapkan OSN tidak sia-sia. Saat kembali ke Jakarta aku juga merasa senang mendapat sambutan dari Penabur, terlebih lagi akhirnya aku bisa bertemu dengan orangtua dan adikku.

Aku merasa beruntung bisa mengikuti OSN tingkat nasional. Di sini aku juga bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai macam daerah, bahkan kami juga sering bercanda untuk menghilangkan ketegangan sebelum bertanding. Selain itu aku jadi mempunyai kesempatan untuk melihat indahnya tempat-tempat wisata di Menado.

Teman-teman, sekian dulu ya ceritanya.. Harapanku semoga aku bisa mengikuti OSN lagi tapi untuk tingkat SMP. Aku juga ingin berpesan agar teman-teman jangan mudah menyerah dan teruslah rajin belajar sehingga apa yang kamu cita-citakan bisa terwujud.

Jason Jovi Brata
Siswa kelas VI SDK 4 PENABUR

 

Share